Siapa yang Menyangka..

SIAPA YANG MENYANGKA..

Bangunan semua bangsa didunia selalu bermula dari kelemahan; sesuatu yang sering membuat orang yang melihatnya beranggapan bahwa tercapainya apa yang mereka cita-citakan adalah bentuk kemustahilan. Tetapi dibalik anggapan kemustahilan itu sejarah sesungguhnya telah mengajarkan kepada kita bahwa kesabaran, keteuhan, kearifan dan ketenangan dalam melangkah, telah mengantarkan bangsa-bangsa yang tumbuh dari kelemahan dan hanya memiliki sedikit sarana itu mencapai kejayaan seperti yang dicanangkan oleh para pelopornya.

Siapa yang bisa percaya sebelumya bahwa ditengah gurun pasir jazirah arab yang gersang dan kering kerontang itu akan memancarkan cahaya, menjadi mercusuar ilmu pengetahuan dan pengaruh spiritual serta politik putra-putranya mampu menguasai Negara terkuat didunia saat itu?

KHILAFAH AR-RASYIDAH

Siapakah yang menyangka sebelumnya, lelaki yang berhati lembut semacam Abu Bakar ra. yang diprotes oleh beberapa sahabatnya karena keputusannya terhadap masalah yagn membuat para pendukungnya kebingungan itu, mampu mengirimkan sebelas pasukan dalam sehari utnuk memberantas para pemberontak, melurusakan yang bengkok, memberi pelajaran kepada para pembangkang, menghancurkan orang-orang murtad dan kmengmbalikan hak Allah dalam zakat dari orang-orang yang tidak mau mengeluarkannya?

DAULAH ABBASIYAH

Siapa yang mengira sebelumnya bahwa sekelompok kecil yang terdiri dari Ali dan Abbas itu dalam waktu singkat berhasil menumbangkan kerajaan yang kuat dan luas kekuasaannya tersebut? Padahal sebelumnya setiap ahari kelompok kecil itu selalu terancam pembunuhan, pengusiran,pengasingan dan intimidasi.

DAULAH AYYUBIAH

Siapa yang menyangka sebelumnya bahwa Salahuddi al Ayyubi yang bertahun-tahun berjuang itu akhirnya dapat menghalau dan mengalahkan raja raja Eropa sekalipun peralatan mereka lebih  canggih dan lengkap serta jumlah pasukan meraka lebih banyak. Bahkan sekalipun dua puluh lima raja terbesar Eropa berstu padu untuk menyerangnya?

DAULAH SU’UDIYAH

Siapa yang menyangka sebelumnya bahwa raja Abdul Aziz Alu Sa’ud dan pasukannya yang berjumlah dua puluh sampai tiga puluh itu berhasil mengembalikan kerajaannya? Padahal sebelumnya ia dan keluarganya terusir dan kerajaannya terampas.

NEGARA JERMAN

Siapa yang dapat percaya sebelumnya bahwa seorang buruh Jerman yang bernama Hitler itu dapat memiliki kekuatan pengaruh dan berhasil mencapai tujuannya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s