Earth Hour 2012 Official Video | FAQ’s

FAQ’s mengenai Earth Hour – 2011.

1. Apa itu Earth Hour?
Earth Hour merupakan sebuah pergerakan sedunia yang melibatkan individu , pebisnis dan pemerintah di dunia untuk mengambil langkah positif bagi lingkungan serta merayakan komitment mereka terhadap bumi dengan mematikan lampu selama 1 jam penuh. Earth Hour 2011 bertujuan untuk menunjukkan tindakan yang diambil oleh perorangan, pebisnis ataupun pemerintah untuk mengeurangi laju dampak terhadap lingkungan. Oleh karena itu perlu diadakannya pembentukan dan dengan yang lainnya untuk bergabung bersama sama dengan satu tujuan baik secara diskusi bersama dan saling berbagi dalam mengasilkan solusi yang baik terhadap tantangan lingkungan.
Earth Hour 2012 (highlight) akan mengikutsertakan landmark di dunia menuju gelap selama 1 jam dengan mengikuutsertakan jutaan umat manusia dengan berbagai ras, agama, bahasa, social, generasi dan geografi, dengan mematikan lampu secara dalam sebuah perayaan komitment meraka untuk melindungi suatu hal yang membuat kita menyatu. Planet kita.

2. Kapan Earth Hour 2012 di laksanakan?
Earth Hour 2012 akan dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 31 Maret pukul 08.30-09.30 pm

3. Siapa saja yang biasa berpartisipasi dalam Earth Hour 2012.
Earth Hour mengajak perorangan pebisnis dan pemerintah untuk menunjukkan terhadap solusi lingkungan melalui tindakan, untuk menggunakan Earth Hour sebagai sebuah platform untuk menunjukkan kepada dunia langkah apa yang mereka tempuh untuk mengurangi damapak negative terhadap lingkungan. Langkah pertama adalah semudah mematikan lampu. Dengan mematikan lampu berarti anda merayakan dan tetap berkomitment anda untuk melakukan sesuatu lebih kepada planet kita dibalik waktu.

4. apakah maksud dari Earth Hour itu adalah mematikan semua lampu di rumah.?
Tentu tidak. Poin utama dari Earth Hour adalah untuk menunjukkan kpd dunia sebuah kemungkinan bahwa adanya sebuah solusi terhadap tantangan lingkungan dunia jika kita bekerja bersama sama sebagai tim. Earth Hour hanya meminta kamu untuk mematikan lampu yang bersifat sekunder. Hal ini tidak bermaksud harus mematikan kulkas di rumah, tetapi kita meminta anda untuk menjadi bagian aksi dunia ini dengan mematikan lampu sebagai langkah awal terhadap komitment perubahan pola dan tingkah laku jangka panjang di balik tingkah pematian lampu secara serentak. Keamanan dan kenyamanan tetap menjadi prioritas.

5. Berapa lama Earth Hour telah berlangsung.?
Earth Hour dimulai pada sebuah kota di tahun 2007 ketika lebih dari 2 juta orang dan 2000 pebisnis di Sidney Australia mematikan lampu mereka selama satu jam pada hari sabtu tanggal 31 maret 2007 terhadap perubahan iklim di dunia. Selama 3 tahun, Earth Hour tumbuh menjadi sebuah aksi lingkungan terbesar dalam sejarah dengan melibatkan personal, pebisnis dan pemerinthan di sepanjang 128 negara, bersama sama dalam Earth Hour 2010 untuk menunjukkan bagian masa depan yang menyokong. Lebih dari 1000 hasil buatan tangan manusia dan keajaiban dunia, termasuk Piramida di Mesir, Menara Eiffel di Prancis, Empire State Building, Air Terjun Niagara, Kota Terlarang di Cina, Pegunungan Cape Town, Opera House di Australia, istana Buckingham di Inggris dan lain sabagainya, dengan mematikan lampu sebagai simbol pada sebuah landmark moment dalam keprihatinan lingkungan di bumi.

6. Lampu apa saja yang bisa di matikan dan aman?
Lampu ruangan atau kamar (jika berada dalam rumah), cahaya luar rumah jika tidak berbahaya bagi kenyamanan, komputer, lampu dekoratif, lampu neon untuk periklanan, tv, meja lampu, dan lain sebagainya. Ada beberapa lampu yang sebaiknya jangan dimatikan termasuk ruang atau tempat public, cahaya panduan dalam jalan raya, dll.
Sebelum anda mematikan lampu pada area publik, Earth Hour merekomendasikan terlebih dahulu di lakukan pengecekan pada pihak yang berwenang. Penggunaan lampu kecil untuk keamanan sebaiknya pada auditorium dan tangga gedung. Sediakan sumber cahaya alternative seperti senter atau obor. Jika hal tersebut dilakukan dengan sumber cahaya kecil tersebut berada disekitar kita, maka anda masih menjaga spirit atau makna dalam Earth Hour dan juga menjaga keamanan diri sendiri dan keluarga.

7. lilin apa yang mesti saya pakai dalam acara Earth Hour?
Jika anda berencana menggunakan lilin selama Earth Hour berlangsung, sebaiknya pilihlah produk dengan bahan dasar alami dan bukan bahan dasar gas. Ada bebrapa tips untuk penggunaan lilin antara lain:
a. lilin mesti digunakan dibawah pengawasan orang dewasa
b. lilin tidak boleh ditinggalkan
c. lilin mesti dijauhkan dari anak anak dan binatang peliharaan
d. matikan lampu sebelum tidur
e. jaga lilin terhindar dari cairan dan bahan padat yang dapat memicu kebakaran
f. lilin mesti bersih dari bahan seperti kertas, pakaian dan lain sebagainya.
g. Lilin jangan diletakkan di jendela.
h. Lilin dijaga tetap stabil, kering dan menggunakan alas yang tahan panas.

8. Akankah kota tempat penyelenggaraan Earth Hour akan benar benar gelap?
Dalam perayaannya, kota tempat penyelenggaraan Earth Hour tidak beanr benar gelap. Hal ini hanya bersifat pelaksanaan secara sukarelawan oleh peserta untuk menunjukkan komitment mereka untuk berbuat sebuahh perubahan yang menguntungkan bagi planet. Bagi beberapa gedung gedung tinggi atau pencakar langit pebisnis atau pemrintahan lampu mulai dimatikan pada saat hari terakhir kerja (jumat) sebelum Earth Hour. Jadi Earth Hour tidak gelap secara total. Biasanya tidak ada perubahan mendadak, tetapi secara bertahap. Bebrapa ikon utama dan lampu neon dumaatikan selama acara tersebut berlangsung benar benar diawasi. Kita mungkin bias melihat perubahan secara dramatik pada bisnis skala besar pada kecamatan, atau landmark dan gedung gedung diseluruh dunia dan kota.

9. Kenapa Earth Hour diadakan pada hari sabtu terakhir bulan maret?
Minggu terakhir pada bulan maret adalah sekitar musim semi dan panaspada bagian utara dan selatan yang menjadikan matahari berada pada kedua bagian utara dan panas tersebut. Oleh karena itu akan memperlihatkan dampak yang luar biasa sewaktupenyelenggaraan pematian lampu sacara serentak.

10. Berapa banyak kota/Negara/landmark yang berpartisipasi dalam acara Earth Hour 2010/
4616 kota, disepanjang 128 negara termasuk 89 gedung pusat pemrintahan dan 9 dari 10 kota paling banyak populasinya. Antara lain
a. New York, Beijing, los angeles Nairobi, hongkong, London, Moscow, Sydney, rio de janeiro, Toronto, paris, roma, singapura, meksiko, dubai dan banyak lagi kota-kota besar dunia yang benar benar ikut secara global dalam metropolis utama setiap benua. 115 landmark juga, berpartisipasi
b. Sphinx dan pyramid giza – stadim olimpic (bird nest) di Beijing, menara Eiffel, las vegas strip, patung yesu di rio de janeiro, istana Buckingham dan big ben, acropolis di Athena, cocoseum di roma, empire state building dan table mountain cape town.

11. Apa criteria untuk mendaftar kota, dalam Earth Hour 2011?
Bagi kota yangingin ikut berpartisipasi dalam Earth Hour 2011 setidaknya memiliki 1 dari 3 kriteria antara lain :
a. Mendapat dukungan resmi dari pihak yang berwenang (gubernur/walikota)
b. Memikili ikon atau landmark
c. Memiliki dukungan duta besar amabasador resmi
Kamu bisa mendaftarkan kotamu secara online sebagai peserta Earth Hour 2011 pada halaman Sign up (klik)
Catatan : untuk mendafkan kota, anda harus berada pada posisi gubernur atau walikota. Dan jika anda bukan pihak yang berwenang, maka pastikan anda menguhubungi meraka dan minta untuk mendaftar dalam perayaan resmi Earth Hour 2011.

12. Siapa saja yang bisa berpartisipasi dalam Earth Hour?
Siapa saja. Siapa saja yang ingin bergabung dengan kolunitas global di seluruh dunia, setiap orang yang percaya sebuah solusi untuk tantangan lingkungan kita.

13 . apa harapan yang ingin dicapai dalam Earth Hour?
Earth Hour bertujuan untuk menyetukan komunitas2 disekitar siu2 lingkungan dengan menciptakan sebuah forum bisa berdiskusi dalam resolusi lingkungan, danmenicptakan sebuah saluran dimana pebisnis bisa merubah cara aplikasi yang baik terhadap lingkungan dengan sesama competitor, dengan membanung sebuah platform yang mendukung pemerintah untuk meunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, membuat sebuah global network secara individu, kerjasama dan pemerintah yang komitment untuk menghasilkan solusi terhadap tantangan dunia secara kolektif.
Earth Hour juga bertujuan untuk menunjukkan kemungkinan sebuah penyatuan usaha secara global dengan meciptakan langkah inspirati terhadap global warming, menunjukkan pada yang bisa dilakukan mellaui kombinasi usaha bersama dan untuk mendemonstrasikan hadapan tertinggi di dunia dan merubahnya menjadi kenyataan.

14. Siapa partner dari Earth Hour?
Earth Hour mulai sebagai inisatif pemimpin wwf di Australia di tahun 2007 dengan partnership dengan brand co-owner, Fairfax media dan leo burnett. Ketiga partner tersebut memutuskan memulai dari awal. Dalam perluasan Earth Hour akan membutuhkan kerja sama dengan partnership dengan beberapa organisasi.

15. Apakah Earth Hour terbuka dengan dukungan dari NGO lainnya dan NFP’s(not for profits)
Tentu. Faktanya, kesuksesan Earth Hour tidak akan mungkin berhasil tanpa bantuan dan dukungan dari NGO dan NFP’s. organisasi dunia seperti World organization of the scout movement (WOSM) dan World association of Girl guides and girl scout telah menyebarkan pesan Earth Hour, ketika pada beberapa Negara yang tidak ada perwakilan wwf, kampanye wwf telah di sebarkan oleh NGO dan NFP’s yang berbagi dalam berbagai pendekatan berperan serta dalam isu2 lingkungan.

16. Apakah ada outlet jaringan social atau forum bagi Earth Hour?
Ya. Profil media social Earth Hour terbaru antara lain :
a. YouTube: http://www.youtube.com/user/earthhour
b. Facebook Group: http://www.facebook.com/group.php?gid=2235111402&ref=mf
c. Facebook Fans: http://www.facebook.com/pages/Earth-Hour/6867084435?ref=mf
d. MySpace: http://www.myspace.com/earthhour
e. Flickr Photostream: http://www.flickr.com/photos/earthhour_global
f. Twitter: http://twitter.com/earthhour

17. Apa makna dari logo Earth Hour?
Standar logo Earth Hour 60+ merupakan persembahan 60 menit Earth Hour dimana kita focus kepada dampak yang telah terjadi pada planet kita dan membuat aksi positif bagi planet dibalik Earth Hour.
Untuk lebih lanjut, silakan masuk ke http://www.earthhour.org
Earth hour 2012 – grat Bukittinggi city take Apart

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s