Apakah Hijab Itu Adalah Bentuk Penindasan Terhadap Wanita Muslim ? | Penjelasan – Logis & Sederhana |

Bukan. Hijab bukanlah bentuk penindasan terhadap Wanita Muslim.

Hijab Bagi Wanita (Sumber : flic.kr/p/xKgZeQ)
Hijab Bagi Wanita (Sumber : flic.kr/p/xKgZeQ)

Hijab berfungsi untuk menutupi tubuh dan kepala. Suami, anak, ibu, mereka tidak menyuruh mereka untuk melakukannya. Tetapi Tuhan mengatakan kepada wanita muslim untuk menutup kepala dan tubuh dan jangan biarkan ornamen alami wanita diperlihatkan kecuali kepada keluarga saja. Karena Bentuk tubuh wanita berbeda dengan pria.

Just in case, umat Kristiani mungki tidak ingat, beberapa puluh tahun lalu wanita kristiani tidak pergi ke gereja tanpa menutup kepala mereka, bukankah itu benar? mari tanya kakek atau nenek kita. Dan beberapa tahun sebelumnya, wanita Kristen tidak keluar rumah dengan menggunakan rok pendek. Bahkan para biarawati harus mengalah dengan modernitas sekarang. Karena biarawati yang mengabdikan dirinya pada gereja dan hidup berdasarkan aturan agama, bagaimana dia berpakaian? dia bukanlah seorang wanita muslim? Bahkan dia menutup tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Jika ini diterima oleh kaum Kristen, berarti itu juga diterima oleh agama dan juga diterima didalam masyarakat. Menutup tubuh dan kepala adalah tidak hanya diperintahkan kepada wanita muslim, tetapi juga kepada wanita kristen dan wanita yahudi di dalam kitab mereka.

Tidak berarti bahwa wanita yang tidak menutupi kepala dan tubuh (Hijab) itu tidak bermoral. Tetapi didalam Islam terdapat azas “ one ounce of prevention worths pound of cure” [satu ons pencegahan setara dengan satu pon pengobatan]

Bagi wanita muslim, memakai hijab adalah perlindungan dan pembeda. Ia adalah pakaian sekaligus dia dikenal sebagai wanita muslim. Ia tidak akan dianiaya dan tidak akan dihina. Dan tidak perlu bagi seorang pria mendekati dan memandangnya karena tidak memperlihatkan bentuk tubuh yang dapat memunculkan hasrat/nafsu. Sehingga di dia dapat pergi dan beraktivitas diluar rumah dengan aman, nyaman dan mendapat respek dari pria.

Tidak berarti bahwa wanita yang tidak menutupi kepala dan tubuh itu (Hijab) tidak bermoral. Tetapi didalam Islam terdapat azas “ one ounce of prevention worths pound of cure” [satu ons pencegahan setara dengan satu pon pengobatan]. Tidak berarti bahwa wanita yang menutupi kepala dan tubuh itu kurang cantik dari wanita yang lain. Hanya saja mereka menutup kecantikan nya untuk suami mereka. seperti mutiara dan berlian.

Jika saya datang kerumahmu dan kemudian saya bertanya, “bisakah saya lihat perhiasanmu”?, “berapa no pin mu”?, “bolehkah saya minta uang yang ada di brakasmu?” saya yakin bahwa kamu tidak akan memberikannya Jadi, jika saya seorang wanita, istri kita, saudara perempuan kita, ibu kita dan anak perempuan kita mereka lebih berharga dari perhiasan, no pin dan uang kita.

Sosial Eksperimen – Bagaimana Seorang wanita Diperlakukan Dengan atau Tanpa Hijab di jalanan – New York Street.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s